Pemanggilan Para Pihak

Administrator | Sabtu, 02 Maret 2013 - 21:04:35 WIT | dibaca: 2685 pembaca

BAB IV

PANGGILAN PARA PIHAK

 Pasal 7

  1. Pemanggilan para pihak yang berdomisili di wilayah kompetensi relatif Pengadilan Agama Manokwari untuk menghadiri persidangan dilakukan oleh Jurusita dan/atau Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Manokwari.
  2. Pengadilan mendelegasikan pemanggilan para pihak yang berdomisili di luar wilayah kompetensi relatif pengadilan kepada pengadilan tempat domisili para pihak.
  3. Pengadilan mendelegasikan pemanggilan para pihak yang berdomisili di luar negeri kepada Depatemen Luar Negeri Republik Indonesia.
  4. Pemanggilan para pihak yang tidak diketahui alamatnya di Indonesia, dilakukan melalui papan pengumuman Kantor Bupati/Walikota dan/atau media massa atau sesuai pasal 27 Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 1975 tentang Pelaksanaan Undang – Undang Nomor 1 Tahun 1974  tentang Perkawinan.

Pasal 8

  1.  Pemanggilan terhadap para pihak dilakukan sekurang-kurangnya 3 (tiga) hari kerja sebelum hari sidang.
  2.  Untuk kepentingan mendesak dan atas surat perintah khusus Ketua Pengadilan, pemanggilan dapat dilakukan kurang dari 3 (tiga) hari kerja sebelum hari sidang.

 

Pasal 9

(1)

Jangka waktu sidang pertama :

 

 

 

 

a.

Pihak-pihak yang berdomisili di wilayah kompetisi relatif Pengadilan Agama Manokwari selambat-lambatnya 15 (lima belas) hari kerja setelah pendaftaran perkara.

 

 

 

 

 

b.

Pihak-pihak yang berdomisili di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura selambat-lambatnya 21 (dua puluh satu) hari kerja setelah pendaftaran perkara.

 

 

 

 

 

c.

Pihak-pihak yang berdomisili di luar wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura selambat-lambatnya 30 (tiga puluh satu) hari kerja setelah pendaftaran perkara.

 

 

 

 

 

d.

Pihak-pihak yang berdomisili di luar negeri selambat-lambatnya 90 (Sembilan puluh) hari kerja setelah pendaftaran perkara.

 

 

 

 

 

e.

Pihak-pihak yang tidak diketahui alamatnya di Indonesia dipanggil sebanyak 2 (dua) kali dalam tenggang waktu 120 (seratus dua puluh) hari kerja setelah pendaftaran perkara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

 

 

(2)

Jurusita/Jurusita Pengganti menyerahkan Relaas Panggilan kepada Ketua Majelis/Panitera Pengganti yang bersangkutan, selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum hari sidang.